Daerah

Camat Bersama Lurah Pattalassang Salurkan Bantuan ke Masyarakat Miskin dan Berdampak Covid-19

×

Camat Bersama Lurah Pattalassang Salurkan Bantuan ke Masyarakat Miskin dan Berdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Camat Pattallassang besama Lurah Pattallassang menyalurkan bantuan kepada warga miskin dan berdampak Covid-19.

Sekadar diketahui bahwa bantuan ini bersumber dana Bansos (Bantuan Sosial) dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi-Selatan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Takalar, beberapa hari yang lalu.

Click Here

Dimana sebelumnya Bupati Takalar, H.Syamsari.S.Pt MM sudah mengatakan  bahwa bantuan sembako berasal dari Pemerintah Propinsi yang diperuntukkan bagi warga miskin, dan masuk dalam daftar BDT di Kabupaten.

Sedangkan warga yang terkena dampak ekonomi karena virus Covid, bantuannya masih bersumber dari dana APBD. Untuk Itulah Bupati langsung memerintahkan pemerintah Kecamatan, Kelurahan se Kabupaten Takalar untuk mendata warganya kemudian disampaikan ke Dinas Sosial dan PMD Takalar.

Sehingga Camat dan Lurah Pattalassang, langsung bergerak dengan mendatangi Dinas Sosial Kabupaten Takalar, mengambil sesuai data dan menyerahkan bantuan kepada warga lingkungan Pari’risi, Kelurahan Pattalassang yang tergolong tidak mampu, seperti Beras, telur, minyak dan lainnya, Sabtu kemarin (18/04/2020).

Camat Pattallassang, Bachtiar Hasim.SP, mengatakan bahwa pembagian paket sembako kepada wilayah Kelurahan Pattalassang ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Takalar dalam membantu dan sedikit meringankan beban hidup dalam situasi seperti sekarang ini. Ujarnya, minggu (19/04/2020).

Secara terpisah Lurah Pattallassang,  Ibrahim Muhlis. ST Daeng Tompo, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Takalar selaku Kepala pemerintahan dan seluruh Instansi  atas perhatiannya ke masyarakat, khususnya di Kelurahan Pattallassang.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi yang dialami, serta senantiasa selalu menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan dengan jaga jarak serta memakai masker dan sering berjemur dipagi hari agar turut memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” tutupnya.

(Suherman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d