DaerahHuKrimNasional

Corona Mewabah, Alumni SMPN 1 Polut Gandeng Polsek Bagikan Ratusan Masker Gratis di jalan

×

Corona Mewabah, Alumni SMPN 1 Polut Gandeng Polsek Bagikan Ratusan Masker Gratis di jalan

Sebarkan artikel ini

TAKALAR-Mewabahnya virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Kabupaten Takalar, sehingga Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Polongbangkeng Utara (Polut) angkatan tahun 2006 gandengan dengan anggota Polsek Polongbangkeng Utara membagikan masker gratis ke pengguna jalan yang melintas di pertigaan Polsek Polut, minggu (04/05).

IKA SMPN 1 Polut bersama Jajaran Kapolsek Polombangkeng Utara, AKP H. Andi Hermansyah, SH beserta Jajaran. Minggu 05 April 2020

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Polongbangkeng Utara, AKP H. Andi Hermansyah, SH , “Iya  hari ini, kami bersama Alumni SMPN 1 Polut membagikan ratusan masker secara gratis ke pengguna jalan. Dimana masker itu sangat diperlukan agar para pengguna jalan lebih sehat, termasuk untuk menangkal virus Corona”.

Click Here

“Kegiatan ini adalah merupakan Bakti Sosial (Baksos) oleh adik-adik alumni SMPN 1 Polut, kami sangat mengapresiasi kegiatan baksos tersebut. Sebab, Polri itu peduli lingkungan, khususnya ditengah Wabah Corona ini ,” ucap AKP H. Andi Hermansyah, SH.

Sekadar diketahui bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilakukan sinergi antara anggota Polsek dengan masyarakat dalam Baksos bagi masker di wabah Corona. Tutup AKP H. Andi Hermansyah, SH.

Menurut Andi Hermansyah, baksos ini sangat membantu masyarakat sekaligus upaya untuk meringankan kesulitan masyarakat di tengah kelangkaan stok masker di berbagai wilayah. Ujar Andi Hermansyah

Namun begitu, dalam kesempatan yang sama, perwakilan ikatan alumni SMPN 1 Polut mengimbau agar warga tidak mudah menerima pemberian masker dari orang yang tidak dikenal. Masker yang kami bagikan ini, setelah dibuat langsung dicuci dan setrika agar bisa langsung digunakan, tambah perwakilan ika alumni SMPN 1 Polut, Magfira.

Selain membagikan masker gratis di jalan sebanyak 500 pcs, Kapolsek Palleko juga mensosialisasikan Sanitasi Lingkungan dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHPS). Salah satunya dengan cuci tangan yang bersih dan benar.

“Cuci tangan yang benar sangat penting dilakukan. Ini untuk menjaga kesehatan badan kita dan terkhusus kepada adik-adik alumni ikatan SMPN 1 Polut yang peduli terhadap sesama ditengah bencana nasional termakasih dan kami bangga pada kalian, tutupnya.

(Suherman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d