Daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Mangepong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

×

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Mangepong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO-Pemerintah Desa Mangepong, Kecamatan Turatea, menindak lanjuti himbauan Bupati Jeneponto dengan bergerak cepat melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid–19 Atau biasa disebut Virus Corona ditengah mewabahnya dengan merespon cepat disituasi masyarakat.

Click Here

Hal Ini yang dilakukan kepala Desa Mangepong Saparuddin bersama unsur pemerintahan desa dengan langkah cepat yang dilakukan.

“Tujuannya ini dilakukan adalah untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penularan covid 19,” Kata Kepala Desa Saparuddin, Kepada Awak Media Sekilasindonesia.id, Sabtu (28/3/2020).

Lanjut dia katakan, Mengingat banyaknya masyarakat di desa mangepong, yang baru pulang dari perantauan, Maka dari itu kita secepat mungkin mencegah penyebaran  Covid 19,

“Ini merupakan langkah yang cepat, sebagai salah satu bentuk kepedulian kita dalam menanggulangi bencana untuk melawan pencegahan penularan virus corona,” Lanjutnya.

Diapun menambahkan, Apa yang telah kita lakukan hari ini dengan melakukan penyemprotan ketempat tempat pasilitas umum pelayanan, Seperti Kantor Desa, Pustu, Mesjid, sekolah, tempat umum lainya dan Tim juga melakukan penyempotan sampai kerumah rumah warga.

“Yang kami utamakan adalah tempat tempat yang sering digunakan untuk berkumpul,tempat pasilitas umum dan rumah rumah penduduk,” Sebutnya

“Kita agendakan semua dusun sampai tuntas, untuk sementara hari ini kami laksanakan ditiga dusun dulu dan mungkin kalaw tdk selesai kami akan lanjutkan besok sampai selesai semua dusun,” Ucapnya.

Dia juga, berharap kepada warga masyarakat mangepong di tujuh dusun, agar mendegarkan himbauan dari pemerintah kabupatan dan pemerintah desa, agar dirumah saja, menetap dirumah masing-masing dan mengurangi aktivitas diluar rumah, Menjaga jarak antara manusia, dan menghindari tempat pertemuaan yang melibatkan banyak orang (Sosial Distancing).

(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d