DaerahHot News

Warga Keluhkan Suplai Air Bersih PDAM Sering Macet

×

Warga Keluhkan Suplai Air Bersih PDAM Sering Macet

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM-
Sejumlah warga memperlihatkan kran yang tidak dialiri suplai air bersih di kawasan Kp.Rengat Tengah Rt.003/003 Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang-Banten.

Warga mengeluh kondisi air bersih yang sering macet lantaran Kondisi ini menyebabkan kebutuhan untuk mandi dan menyuci tidak mencukupi.

Click Here

Suplai air bersih sering macet secara tidak teratur, sehingga menyebabkan setiap harinya warga mengalami kekurangan air padahal warga tiap bulan di tuntut harus bayar, Sedangkan sebelumnya warga setempat memanfaatkan air sungai dengan menggunakan pompa air masing-masing.

Sementara setelah adanya PDAM, warga beralih ke air PDAM karena tidak harus dilakukan penyaringan lagi, sehingga semua pipa air dari sungai diputuskan.

“Kita sangat keluhkan kondisi air bersih sejak dua minggu ini air PDAM sering macet. Kita berharap hal ini menjadi perhatian penanggung jawab pihak PDAM, sehingga warga tidak terus kecewa dengan pelayanan yang belum memadai itu,” jelas Zaenussolihin, warga Kampung Rengat Tengah Rt.003/003 Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal.

Ia menambahkan, suplai air bersih setiap harinya disebutkan hanya sekitar satu ember saja itupun datangnya dini hari sehingga warga harus bergadang, padahal kami esok hari harus bekerja bergadang alhasil dapat air hanya satu ember sehingga sangat tidak mencukupi untuk kebutuhan mandi dan menyuci.

Kami berharap agar pihak PDAM memperhatikan kebutuhan warga sesuai dengan hak dan kewajibannya.
Sebab air yang dimanfaatkan tersebut setiap bulanya kami bayar, ungkapnya dengan nada kesal. 2/1/2020.

Hal yang sama di katakan Wawan Juanda kp.Rengat Tengah Rt.001/Rw.003 Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal.

“Sampai saat ini dini hari jam 23.00 kami masih ngangkut air dari sungai untuk kebutuhan kami esok hari karena air dari PDAM macet gak tau apa penyebabnya tidak ada kejelasan dari pihak pengelola PDAM padahal kami bayar tiap bulan, ironisnya sekarang ini sudah musim hujan tapi air kok malah macet, katanya dengan nada kesal.

Reporter : Adem

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d