Daerah

Kades Balang Baru Ajak Masyarakat, Sambut Pergantian Tahun Dengan Berzikir dan Doa Bersama.

×

Kades Balang Baru Ajak Masyarakat, Sambut Pergantian Tahun Dengan Berzikir dan Doa Bersama.

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM- Berbagai macam cara masyarakat Menyambut malam pergantian tahun baru, ada yang menyambut malam pergantian tahun tersebut dengan cara hura-hura.

Namun, Hal yang Berbeda dilakukan masyarakat di desa Balangbaru kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, dalam menyambut malam pergantian tahun 2019 ke Tahun 2020.

Click Here

Ratusan Masyarakat Desa Balangbaru menyambut malam pergantian tahun tersebut dengan cara Berzikir dan Do’a bersama di lapangan futzal dan Warkop Bunda Balangbaru, Selasa(31/12/2019) Malam.

Zikir dan Do’a bersama tersebut dipimpin langsung kepala desa Balangbaru Darman Patta.

Darman Patta menjelaskan, Zikir dan Do’a bersama dengan warga dimalam pergantian tahun, itu jauh lebih baik, karena dengan berzikir dan berdoa, maka itu mencerminkan budaya islami.

“Daripada masyarakat pergi berhura-hura menyambut tahun baru, lebih baik kita ajak mereka zikir dan doa bersama, agar mendapat keberkahan dari Allah SWT” Jelas Kepla Desa Balangbaru Darman Patta,

Zikir dan Do’a bersama menyambut malam pergantian tahun tersebut, tidak hanya dihadiri ratusan warga desa Balangbaru, namun juga dihadiri Kapolsek Batang, Bhabinkamtibmas dan babinsa setempat serta para toko masyarakat setempat.

“Kita undang semua untuk menghadiri zikir dan doa bersama dalam perayaan malam pergantian tahun baru di desa Balangbaru kecamatan Tarowang, Dan Alhamdudillah, berjalan hikma karena dihiasi dengan nuansa islami,” tutupnya.

Reporter: Firman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d