Daerah

Disdukcapil Jeneponto Jemput Layanan Adminduk di Pulau Libukan

×

Disdukcapil Jeneponto Jemput Layanan Adminduk di Pulau Libukan

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM-
Dalam rangka peningkatan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto terus melakukan pendataan dan terjung langsung ke pelosok daerah selain rutinitas kantor dalam melayani masyarakat terkait data kependudukan.

Pihaknya pun melakukan inovasi untuk lebih memudahkan pemohon dengan menjembut data/berkas.

Click Here

Kali ini, tim jemput pemohon Disdukcapil Jeneponto melakukan pendataan administrasi, data kependudukan kepada masyarakat di Pulau Libukang, Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala, Rabu (30/10/2109) kemarin.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Jeneponto, Hj Isnawati, mengatakan kunjungan beberapa tim tersebut, setelah pihaknya mendapat informasi dari kepala Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala.

Kata dia, Warga di Pulau Libukang yang berada di pertengahan laut tersebut masih banyak yang belum memiliki data kependudukan, seperti, KK, KTP, Akta Kelahiran dan KIA.

Mengetahui prihal, tersebut yang menghantar beberapa tim jemput pemohon harus menyeberangi laut dengan menggunakan perahu motor katinting jarak tempuh kurang lebih 15 menit dari bibir pantai bahari menuju pulau libukang.

“Ini salah satu bentuk program inovasi Disdukcapil Jeneponto untuk lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” kata dia, Kamis (31/10/2019).

Selian itu, masyarakat juga tidak perlu lagi merepotkan diri untuk datang di kantor capil Jeneponto antrian dan meninggalkan pekerjaan mereka hanya bermohon data kependudukan.

“Kami sangat kasihan masyarakat, karena mereka yang jauh rumahnya harus menyita waktunya untuk datang bermohon apa-apa yang dibutuhkannya,” ucap Isnawati.

Menurut dia, pihaknya akan berupaya mengcover semua warga yang belum memiliki data kependudukan di wilayah kerjanya. “In syah Allah, kami akan terus berinovasi. Tim kami akan mendatangi daerah-daerah terpencil menjemput data,” lanjut dia.

“Saya berharap kepada kepala Desa/Lurah agar membangun bekerjasama dengan Disdukcapil untuk memudahkan masyarakat mendapatkan data administrasi,” harap di.

(Firman).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d