Politik

Pilkades Jeneponto, No Urut 3 H. Lelong Miliki 15 Program Kerja di Desa Kayu Loe Timur

×

Pilkades Jeneponto, No Urut 3 H. Lelong Miliki 15 Program Kerja di Desa Kayu Loe Timur

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO.COM-
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilakukan secara serentak di Jeneponto tinggal menghitung beberapa hari lagi. Para Calon Kepala Desa saat ini sedang giat-giatnya memaparkan visi dan misinya untuk meyakinkan masyarakatnya saat berkampanye.

Calon Kepala Desa Kayuloe Timur Kecamatan Turatea Nomor Urut 3 H. Lelong Azis periode 2019 -2025 juga menggelar hal yang sama. Dalam pemilihan calon kepala desa Kayuloe Timur terdapat dua calon kepala desa.

Click Here

Kampanye H. Lelong Azis berlangsung di depan rumah kediamannya di Desa Kayuloe Timur, Kamis (31/10/2019). Ratusan massa pendukung hadir dalam acara kampanye H. Lelong Azis tersebut.

Menurut Ketua Tim Pemenangan H. Lelong Azis yakni Syarifuddin Daeng Lalang menuturkan bahwa saat ini dukungan terus mengalir dari masyarakat. Dia mengklaim bahwa dukungan saat ini sudah mencapai 65 persen dari jumlah wajib pilih di Desa Kayuloe Timur yakni sekitar 1.200 wajib pilih.

“Insya Allah, dukungan masyarakat terhadap calon kita H. Lelong Azis terus mengalir. Kita upayakan sampai pada saat hari pencoblosan para pendukung tetap solid dan kemenangan ada pada calon nomor urut 3 yakni H. Lelong Azis”, harap Syarifuddin.

Adapun alasan kenapa masyarakat memilih H. Lelong Azis yakni sosok Lelong Azis selalu terbuka dan transparan dalam membangun desa melalui struktur pemerintahan dan musyawarah mufakat sebagai aspirasi masyarakat

H. Lelong Azis juga selalu peduli terhadap semua golongan masyarakat secara umum baik dari sektor mata pencaharian desa, baik pertanian, peternakan dan perdagangan. Selain itu, dia juga selalu bertanggung jawab dalam pengambilan sikap dalam menjalankan program visi misi desa sesuai aturan desa.

Sementara visi dan misi mantan anggota DPRD Jeneponto Periode 2014-2019 tersebut yakni “Kayuloe Timur Menuju Desa Sehat, Produktif dan Inovatif”. Sebelumnya H. Lelong Azis pernah menjabat kepala desa Kayuloe Timur dua periode dan berhasil membawa perubahan mendasar yang dia lakukan diantaranya pembangunan sektor irigasi dan jalan tani serta peningkatan SDM.

Adapun program desa dari H. Lelong Azis terdiri dari 15 program yakni :

– Peningkatan sistem dan pelayanan kesehatan di tingkat dusun
– Pengadaan Ambulance Desa
– Pengadaan saluran pembuangan air limbah (SPAL) dan bak sampah
– Pengadaan kandang komunal desa
– Optimalisasi hasil produksi pertanian dan peternakan sebagai gerakan mandiri pangan
– Destinasi wisata dan cagar budaya
– Mengembangkan industri kreatif (Rumah Kreatif)
– Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui internet desa
– Melaksanakan gerakan kampung cerdas
– Mengembalikan TK-TPA setiap dusun
– Pembangunan batas-batas desa
– Pengeboran air bersih dan pengadaan mesin pengebor
– Perbaikan saluran irigasi
– Peningkatan BUMDES
– Pengadaan sekretariat mahasiswa di kota Makassar.

(Firman)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d