Daerah

Gelar Upacara HSP ke-91, SMAN 1 TWT Tampilkan Beragam Pakaian Adat dan Tari

×

Gelar Upacara HSP ke-91, SMAN 1 TWT Tampilkan Beragam Pakaian Adat dan Tari

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama SMAN 1 TWT setelah Upacara HSP ke-91. Foto: Acriel/SI

MUNA BARAT, SEKILASINDO.COM- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tiworo Tengah (TWT) Kabupaten Muna Barat menggelar Upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-91, dengan menampilkan beragam pakaian adat dan tari. Senin (28/10/2019).

“Sesuai dengan Teman HSP yang ke-91″ Bersatu Kita Maju”, Guru dan Siswa gunakan beragam pakaian adat, ada Bugis, Muna, Jawa dan Bali. Ujar Kepsek SMAN 1 TWT, La Badi saat di temui diruangannya. Senin (28/10/2019).

Click Here

Perlu diketahui, kata La Badi bahwa siswa SMAN 1 TWT memiliki 19 Guru Muslim dan satu Guru dari Hindu serta memiliki Siswa 168 orang. ” Satu dari Kristen, satu dari Budha, 34 dari Hindu dan 132 Muslim. Jadi total jumlah siswa SMAN 1 TWT itu sebanyak 168 orang.” Ungkapnya.

“Jadi sesuai dengan Tema” Bersatu Kita Maju ” sangatlah tepat untuk SMAN 1 TWT karena dengan perbedaan tersebut maka diharapkan seluruh siswa tetap satu kesatuan sebagai pemuda Indonesia dan generasi emas Indonesia.” Ucapnya.

La Badi menyebut, jika pakaian adat dan bergama kegiatan di HSP yang ke-91 bekerja sama dengan Dewan Guru dan pengurus Osis SMAN 1 TWT. “Peringatan HSP kali ini berbeda dengan Tahun kemarin. Kali ini kita tampilkan Tari Kebhinekaan, Silat Wuna serta mengadakan lomba baca puisi. Semuanya itu, inisiatif para Guru dan pengurus Osis.” Bebernya.

Sebelumnya La Badi berharap peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal
yang posistif. “Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan
akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia. Tutupnya.

(Acriel)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d