Uncategorized

STAI Nurul Hidayah Gelar Aubade Puisi Memperingati Hari Sumpah Pemuda

×

STAI Nurul Hidayah Gelar Aubade Puisi Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Sebarkan artikel ini

LEBAK,  SEKILASINDO. COM-STAI Nurul Hidayah (NH) menggelar lomba Aubade Puisi tingkat SLTA se Lebak Selatan (BakSel) di gedung kampus STAI NH Lebak jaha Kecamatan Malingping. Minggu (27/10/19).

Ketua UKM Mata STAI NH, Galuh menuturkan Aubade puisi diikuti oleh peserta dari beberapa kecamatan, dan kegiatan tersebut terselenggara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Click Here

“Aubade puisi diikuti oleh 36 peserta tingkat SLTA, dari berbagai kecamatan seperti Malingping, Banjarsari, Cihara, Cijaku dan Wanasalam. Perlu diketahui, yang mengadakan kegiatan ini atas kerjasama UKM MATA (Mahasiswa Transformatif Aktual) NH dengan BEM STAI NH, dan bagi pemenang akan mendapatkan Thropy, sertifikat, uang pembinaan dan merchandise” ujarnya.

Ditempat yang sama, Presma STAI NH, Opah Adiyati menambahkan kegiatan tersebut selain memperingati hari sumpah pemuda juga sebagai pemicu kontribusi pemuda kepada bangsa dan negara.

“Tujuan diselenggarakan ialah bagaimana caranya pemuda kontribusi untuk negara, agar tidak radikalisme, agar menjadi kaum millenial yang berguna, ya kalau dikaitkan dengan puisi misalnya tema-nya mengenai pahlawan dan sejarah, terutama sumpah pemuda, adapun judulnya bebas,” terangnya.

Terpisah, Imas Tatu SM, salah seorang dari tiga dewan juri memaparkan kriteria penilaian dalam lomba Aubade puisi mencakup beberapa hal, dan dirinya apresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Aubade puisi itu membuat, membaca dan aktraktif teatrikal, adapun penilaian dari karya dan pembacaan disebut cipta bahasa puisi seperti cara baca atau intonasi, mimik muka dan teatrikal. Saya antusias karena prihatin sudah 10 tahun baru ada lagi kegiatan ini di Malingping, tentunya saya apresiasi kepada STAI NH, dan semoga tiap tahun diadakan,” imbuhnya.

Lilik Sunarya, salah seorang peserta dari SLTA Daar El Mafaiz Kecamatan Cihara, mengatakan merasa sangat senang bisa mengikuti lomba puisi sebagai ajang menyalurkan kreatifitas bakat.

(Bcx)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d