Daerah

Aliansi Aktivis Baksel Unjuk Rasa Debu Pembangunan Jalan Wanasalam

×

Aliansi Aktivis Baksel Unjuk Rasa Debu Pembangunan Jalan Wanasalam

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO.COM – Aliansi Aktivis Lebak Selatan (Baksel) menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kecamatan Malingping dan Kantor Kecamatan Wanasalam pada hari Selasa (15/10/19).

Hal ini terkait pembangunan jalan Bolang – Cipeucang dan Wanasalam – Cidadap yang lama dibiarkan sehingga masyarakat resah akibat dampak debu yang mengganggu aktifitas warga dan tentunya berdampak juga pada kesehatan.

Click Here

Koordinator aksi unjuk rasa, Adang abadi dalam orasinya menegaskan agar proyek segera diselesaikan, dan selagi belum dikerjakan agar ada penyiraman air disepanjang jalan proyek.

“Sudah satu bulan, aktivitas lalu lintas masyarakat diruas jalan Bolang-Wanasalam, sepanjang area proyek peningkatan jalan setiap harinya harus merasakan debu yang berbahaya untuk kesehatan dan mengganggu kepada rumah warga sisi jalan sampai memakai terpal,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa pelaksana proyek jalan tersebut tidak bertanggungjawab dan menduga bahwa pelaksanaan teknis proyek tidak mengacu pada prosedur metode pelaksanaan yang mengakibatkan jalan tersebut berdebu.

“Ini adalah tidak adanya upaya penanganan yang serius dari pelaksana proyek yaitu CV. Java Mutiara Karya Utama dan CV. Putra Jaya Lestari. Diduga teknis pelaksanaan proyek tidak mengacu kepada prosedur metode pelaksanaan, yang seharusnya dalam 14 hari harus segera dikerjakan,” paparnya.

Terpisah, pantauan wartawan Camat Malingping Cece Sahroni dan Sekmat Wanasalam Dadan, ketika menjawab tuntutan aksi mengatakan hal yang sama, yaitu sebagai perpanjangan tangan Bupati akan menyampaikan kepada Bupati Lebak perihal aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam unjuk rasa.

(Cex)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d