Daerah

Babinsa Koramil 414-01 Tanjungpandan Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Desa Perawas

×

Babinsa Koramil 414-01 Tanjungpandan Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Desa Perawas

Sebarkan artikel ini

BELITUNG, SEKILASINDO. COM-Serma Hasoka yang bertugas di Koramil 414-01/Tanjungpandan Kodim 0414/Belitung sedang melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya Desa Perawas Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Click Here

Babinsa selaku Prajurit kewilayahan ini senantiasa berusaha untuk ikut serta terlibat bersama-sama warganya dalam melaksanakan kegiatan apapun yang berkaitan dengan peningkatan perekonomian masyarakat yangdi binaannya.

Apa lagi kegiatan masyarakat UMKM yang menunjang pariwisata dan perekonomian keluarga Babinsa sangat antusias untuk mendampinginya.

Pada saat pendampingan Pelatihan pembuatan terindak merupakan salah satu kerajinan khas masyarakat Belitung yang patut untuk dilestarikan dan dipertahankan kelestariaannya di mana kegiatan tersebut di laksanakan di Aula Kantor Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Serma Hasoka juga memberikan motivasi  Kepada para peserta   agar tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan yang diselenggarakan selama tiga hari ,di mulai dari pada tanggal 17 sampai 19 Juli 2019.

Sumber dana yang digunakan memakai dana Desa setempat supaya para peserta tidak lagi di Bebani lagi dengan biaya untuk kegiatan tersebut ,cukup mengikuti dengan tekun dan setelah selesai bisa di aplikasikan di kehidupan sehari hari sebagai tambahan penghasilan dalam keluarga. Supaya desa juga punya peran aktif dalam mensejahterakan masyarakatnya. Kamis (18/07/2019)

Serma Hasoka bersama dengan Kepala Desa Perawas Bapak Yahya serta Ubu Sumarni selaku pengajar Pembuatan terindak menyampaikan “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan tentang kerajianan khas Belitung yang harus dilestarikan dan harus dijaga agar tidak punah, disamping itu juga yang pada akhirnya akan bisa meningkatkan tarap perkonomian hidup masyarakat.

Serma Hasoka atas seijin Danramil 414-01/Tanjungpandan Mayor Inf Trijoyo menyampaikan, “Kami berharap Ditengah tengah kehidupan masyarakat yang tadinya hidup ataupun mata pencarian bergantung sepenuhnya terhadap menambangan timah Inkonvensional, secara perlahan yang lokasinya akan habis.

Dengan adanya pelatihan atau kegiatan ini kita berharap  ini dapat menjadi alternatif mata pencaharian baru serta dapat memberi tambahan pendapatan atau penghasilan dilingkungan masyarakat di Desa Binaanya.”Ujar Sang Babinsa.

Sementara itu Kades Perawas Bapak Yahya mewakili masyarakat Perawas mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas Pendampingan pelatihan oleh Babinsa, Pihaknya merasa apresiasi sekali dengan keterlibatan Babinsa disetiap kegiatan kami, masyrakat juga merasa sangat termotivasi dengan adanya suport yang besar dari babinsa”ucap Kades.

Kades Perawas Bapak. Yahya juga menambahkan, bahwa Serma Hasoka Babinsa kami Desa Perawas. sangat luar biasa, selalu ada ditengah-tengah masyarakat baik siang maupun malam dan selalu cepat merespon setiap kali bila dibutuhkan. Dan bahkan setiap pagi Babinsa selalu menanyakan jadwal, kegiatan-kegiatan apa yang akan dilaksanakan di Desa Perawas hari ini.

Demikianlah kegiatan Babinsa pada hari ini semoga apa yang saya ( Babinsa Serma hasoka )lakukan hari ini merupakan contoh bagi Babinsa2 yang bertugas di manapun dan siapapun yang nantinya bertugas menggantikan saya di wilayah ini semoga bisa diteruskan”.Papar Kades, Kamis (18/7). (**/Budi M)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d