DaerahPendidikan

Polsek Jebus Gelar Penyuluhan Berlalu Lintas di SMKN 1 Parit Tiga

×

Polsek Jebus Gelar Penyuluhan Berlalu Lintas di SMKN 1 Parit Tiga

Sebarkan artikel ini

 


BANGKA BARAT, SEKILASINDO. COM-Polsek Jebus memberikan penyuluhan tentang etika berlalu lintas pada anak sekolah SMKN 1 Parit tiga pada Selasa 16 Juli 2019 pukul 09.00 WIB di ruangan sekolah SMKN 1 parit tiga Kecamatan jebus.

Click Here

Kapolsek jebus AKP Muhammad Saleh, SIK menerangkan bahwa, pihak sekolah SMKN 1 parit tiga sebelumnya telah meminta anggota Polsek sebagai Narasumber dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi siswa baru dengan bertemakan etika berlalu lintas.

Kegiatan diikuti oleh siswa siswi SMKN 1 parit tiga.Dalam kesempatan tersebut petugas memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas serta bagaimana cara berkendara yang aman di jalan raya.

selain itu petugas juga memberikan pembinaan kepada siswa tentang kelengkapan apa saja yg harus dibawa pada saat mengendarai kendaraan bermotor dan di akhir pembinaan petugas memberikan arahan tentang mekanisme dan proses pengurusan SIM (surat ijin mengemudi).

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa siswi, dan setelah kegiatan ini diharapkan semua siswa bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar dijalan sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek Jebus Akp Muhammad Saleh, SIK seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si.Menjelaskan Dengan materi yang diberikan, diharapkan para siswa baru mengerti tentang aturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas dan gerakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan polisi. Harapannya siswa bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas, (*/Budi m)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d