DaerahPendidikan

Pendaftar SMPN 1 Pallangga Membludak, Kasek SMPN 1 Pallangga : PPDB Berjalan Aman dan Lancar

×

Pendaftar SMPN 1 Pallangga Membludak, Kasek SMPN 1 Pallangga : PPDB Berjalan Aman dan Lancar

Sebarkan artikel ini

GOWA, SEKILASINDO.COM-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Pallangga berjalan aman dan lancar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SMP Negeri 1 Pallangga, Sitti Hasnawati, saat ditemui di halaman SMPN 1 Pallangga.Rabu (17/7/2019)

Menurutnya PPDB di SMPN 1 Pallangga hingga saat ini, tidak ada persoalan. Alhamdulillah, hingga pengumuman PPBD juga berjalan dengan baik, katanya.

Click Here

“Karena kita mengikuti aturan yang berlaku, sesuai prosedur yang dijalani dengan memberlakukan sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang mengacu pada Permendikbud No.51/2018 yang kemudian ada revisi dengan dikeluarkannya Permendikbud No.20/2018,” terang Sitti Hasnawati.

Ia juga menjelaskan didalam aturan PPDB itu menggunakan sistem jalur zonasi atau jarak tempat tinggal, prestasi dan perpindahan orang tua, jadi harus mengacu kepada aturan yang ada.

“Karena kalau kita tidak mengikuti aturan itu, kita tidak bisa keluar dari sekolah. Orang tua siswa banyak yang keberatan nantinya dan akan didemo,” ungkapnya.

Tetapi kita disini bersyukur, karena semua orang tua siswa mengerti dan bisa paham dengan aturan yang ada.

“Untuk SMP Negeri 1 Pallangga, pendaftar membludak hingga 700 orang siswa yang mendaftar, dan kami terima hanya 352 orang. Sekarang siswa yang baru masuk, sudah mengikuti pengenalan lingkungan sekolah selama 3 hari,” sebutnya.

Kami juga sudah mengundang orang tua siswa untuk mengikuti rapat dan sosialisasi, diminta kerja samanya untuk mendukung dan mendidik anak- anak untuk kedepannya.

“Serta turut berperan agar sekolah bisa lebih baik, berkualitas dan bermutu dari sebelumnya, sesuai visi SMP Negeri 1 Pallangga, yaitu terdepan dalam berprestasi, berimtaq, beripteks dan peduli lingkungan, jadi butuh dukungan orang tua siswa,” kuncinya.(Shanty)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d