DaerahHuKrim

Dandim Dampingi Plt. Bupati Tulungagung Berangkatkan Kontingen Porprov Jatim VI Tahun 2019

×

Dandim Dampingi Plt. Bupati Tulungagung Berangkatkan Kontingen Porprov Jatim VI Tahun 2019

Sebarkan artikel ini

TULUNGAGUNG, SEKILASINDO. COM-Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf wildan Bahtiar, S.I.P mendampingi Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M memberangkatkan para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI Tahun 2019, Jumat (28/06/2019).

Ketua Kontingen Tulungagung, Swarsono menerangkan bahwa Kabupaten Tulungagung mengirim 210 atlet, 68 official, dan 30 pendamping. Para atlet tersebut akan berlaga di 25 cabang olahraga (Cabor). Ia menjelaskan pada tahun lalu Tulungagung berhasil menempati peringkat ke-14 dan tahun 2019 ini memasang target agar mampu masuk peringkat 10 besar para Porprov Jatim VI tahun 2019.

Click Here

“Tahun lalu kita menempati peringkat ke-14. Tahun ini kami memasang target masuk peringkat 10 besar,” terang Ketua Kontingen Tulungagung, Swarsono.

Pada penyelenggaraan Porprov sebelumnya, kontingen Tulungagung mendapatkan 5 emas. Tahun ini, Swarsono menargetkan mendapatkan 10 medali emas. Cabor yang diharapkan bisa menyumbang emas antara lain sepak bola, futsal, atletik, hoki putri, paralayang, angkat berat, binaraga, taekwondo, dan olahraga baru dari Prancis, petanque.

“Sepak bola dan hoki putri kita adalah juara bertahan. Kita coba pertahankan kembali itu,” sambung Swarsono.

Sebelum masuk ke Porprov, Kabupaten Tulungagung mencanangkan program Tulungagung Bangkit. Program ini untuk meningkatkan prestasi para atlet asli Tulungagung. Para atlet yang dikirim ke Porprov setidaknya sudah pernah berpestasi di kejuaraan tingkat provinsi.

“Baik yang dapat emas, perak dan perunggu di Kerjurprov kami persiapkan untuk ke Porprov,” ungkap Swarsono.

Sementara Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo memerintahkan Ketua KONI Kabupaten Tulungagung untuk menyiapkan bonus peraih medali yang dialokasikan dari anggaran hibah KONI APBD Tahun 2019 sebesar minimal sama dengan bonus peraih medali pada waktu Porprov Jatim V tahun 2015 lalu. Di Porprov sebelumnya, peraih emas perseorangan mendapatkan bonus Rp 15 juta. Sementara untuk perak Rp 10 juta dan perunggu Rp 7.500.000. Khusus untuk sepak bola yang meraih juara, bonus yang diberikan sebesar Rp 75 juta.

“Untuk para atlit jangan khawatir, kami siapkan bonus besarannya minimal sama dengan Porprov Jatim V tahun 2015.” ujar Plt. Bupati Tulungagung.  (Mj)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d