Daerah

Pemda Lebak Terkesan Tutup Mata Terhadap Jalan Rusak di Kecamatan Cihara dan Cigemblong

×

Pemda Lebak Terkesan Tutup Mata Terhadap Jalan Rusak di Kecamatan Cihara dan Cigemblong

Sebarkan artikel ini

“Warga Minta Perhatian Khusus dari Pemerintah, Kami kan setiap tahun bayar pajak bumi dan bangunan (PBB)”

Click Here

LEBAK, SEKILASINDO. COM- Kondisi ruas jalan penghubung antar kecamatan Cihara, desa Citeupusen dan Kecamatan Cigemblog, Kabupaten Lebak sangat memprihatinkan.

Pasalnya jalan tersebut rusak parah dan berlubang dengan jarak sekitar panjang dua kilometer lebih. Bahkan pengguna jalan sering kali terjatuh karena terjebak kedalam lubang yang terisi air mirip dengan “Kubangan Kerbau”.

Ade salah satu warga setempat membenarkan jalan penghubung dua kecamatan itu, kondisinya rusak parah dengan panjang sekitar dua kilo meter.

Tentunya kerusakan jalan ini sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi karena sangat menganggu masyarakat ketika mengangkut hasil buminya untuk dijual ke pasar,” Ungkap Ade.

Lebih lanjut dikatakan Ade, jalan ini sejak dari tahun 2015 sampai sekarang belum pernah diperhatikan oleh Pemerintah, “Terkesan Pemerintah tutup mata diatas penderitaan warganya, padahal setiap tahun kami bayar pajak kepada Pemerintah” kesal Ade.

“Kami berharap kepada pemerintah agar segera memperhatikan dan memprioritaskan jalan kami yang di pelosok yang terletak di desa Citeupuseun ini ” harap Ade, Senin (24/6/2019) kemarin.

Kepala desa Citeupusen Andi membenarkan bahwa warga setempat sangat mengharapkan kepada Pemerintah Lebak untuk segera dilakukan perbaikan jalan penghubung dua Kecamatan tersebut.

Mengingat jalan itu merupakan akses pertumbuhan perekonomian masyarakat. Melalui jalan inilah masyarakat desa Citeupusen dan masyarakat desa Cikaret mengangkut hasil Pertanian untuk dijual kepasaran,” Terang  Andi Kades Citeupusen.

“ Untuk mendapatkan perbaikan itu, kata Andi, “ pihaknya sudah berupaya mengajukan usulan kepada pemerintah, baik melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) maupun melalui proposal, namun sampai saat ini belum ada kejelasan kapan jalan itu akan dibangun.” Ujarnya.

“Sudah sering kami ajukan, namun belum ada realisasinya, kedepan kami berharap pemerintah dapat segera merealisasikan perbaikan jalan ini demi kesejahteraan masyarakat,  Pungkas Andi Kades Citeupusen ( Ui ). ( Hadi )

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d