DaerahHuKrim

Ketua DPW BPI KPNPA RI Saber Pungli Tipikor Prov. Papua Dukung Rahmad Sukendar Maju Menjadi Calon Pimpinan KPK RI

×

Ketua DPW BPI KPNPA RI Saber Pungli Tipikor Prov. Papua Dukung Rahmad Sukendar Maju Menjadi Calon Pimpinan KPK RI

Sebarkan artikel ini

PAPUA, SEKILASINDO. COM-Ketua Umum Badan Penelitian Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), siap maju untuk mencalonkan diri menjadi pimpinan lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Tubagus Rahmad Sukendar selaku ketua umum BPI KPNPA RI, saat dikonfirmasi dikantornya kawasan BSD Tangerang selatan, Rabu (19/6)

Click Here

Dalam menyikapi terkait akan berakhirnya masa jabatan pimpinan KPK kepimpinan Agus Raharjo, pada bulan Oktober 2019 mendatang.
Presiden RI juga sudah membentuk pansel KPK untuk period 201-2023 yang dikomandoi oleh Yenti Ganarsih dan sosok putra Banten Tubagus.

Rahmad Sukendar siap maju mencalonkan diri menjadi pimpinan KPK bersaing dengan calon lainnya yang berasal dari Polri, Kejaksaan maupun Akadimisi.

Saat dikabarkan Ketua Umum BPI KPNPA RI akan maju untuk mencalonkan diri menjadi pimpinan KPK RI sontak saja membuat anggota BPI KPNPA RI yang ada hampir di seluruh pelosok Indonesia, berbondong-bondong memberikan dukungan kepada ketuanya.

Salah satunya datang dari Ketua DPW Saber Pungli Tipikor BPI KPNPA RI Provinsi Papua, Yerry Basri mak. Yerry ini sangat mendukung sekali Ketua Umum BPI KPNPA RI yang akan maju mencalonkan diri menjadi pimpinan lembaga KPK.

Di temui wartawan, pada rabu (19/6/19) di Kantor Sekretariat DPW Saber Pungli Tipikor BPI KPNPA RI Provinsi Papua, membenarkan bahwa dia sangat mendukung atas keputusan Ketua Umum mencalonkan diri menjadi pimpinan KPK RI dan kiprahnya pak Ketum sudah nyata banyak kasus mandek atas laporan pengaduan (Lapdu) dari masyarakat yang nyatanya seakan di abaikan oleh parah oknum penegak hukum, namun langsung ditindaklanjuti oleh BPI KPNPA RI atas komando pak Ketum, dan langsung ada realisasinya.

Lanjut Yerry andaikan pak Ketum menjadi pimpinan KPK RI maka kiprah dan sepak terjangnya tidak pandang bulu, tak usah diragukan lagi, saya apresiasi, salut, dan sangat mendukung sekali tandas Yerry Basri mak. (*/red).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d