DaerahPendidikan

Rumah Baca Sahabat di Desa Srikaton “Inspirasi Sugiono”

×

Rumah Baca Sahabat di Desa Srikaton “Inspirasi Sugiono”

Sebarkan artikel ini

OKU TIMUR, SEKILASINDO. COM-
Penggerak Kegiatan Sosial, Sri Winarti S. Pd telah membuka secara resmi Rumah baca Sahabat yang di inisiasi oleh Sugiono yang beralamat di RT. 06 RW. 02, Desa Srikaton, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur Sumatera Selatan, Senin, (17/06/2019)

Dimana minat baca anak-anak yang sekarang kalah dengan animo permainan Game online yang sedang marak dewasa ini sangat memprihatinkan berbagai pihak terutama para orang tua.

Click Here

Gagasan dan ide untuk membuat Taman bacaan anak seperti yang di lakukan Sugiono ini memerlukan dukungan dan perhatian dari semua pihak baik Pemerintah Daerah maupun swasta melalui bantuan CSR.

Sekedar diketahui bahwa Rumah baca Sahabat hanya memiliki gedung ukuran 5×7 m, dan sekitar 50 buku koleksi berbagai judul, empat buah meja tanpa kursi dan
masih menggunakan dana pribadi, Ungkap Sugiono.

Sugiono juga menyampaikan bahwa Rumah Baca Sahabat, setiap hari telah dikunjungi puluhan anak yang datang membaca. ” Semoga dengan adanya Rumah baca Sahabat ini minat baca anak-anak dapat terpupuk lagi terutama buku-buku Agama, Dongeng, Sejarah Nasional Perjuangan Bangsa, dan Hikayat”. Kata Sugiono

Besar harapan kami bagi Donatur yang berminat untuk menyumbangkan buku buat Rumah Baca Sahabat kami terima dengan senang hati ungkap Sugiono, harapnya Sugiono. (AR)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d