Daerah

Rusak Parah, Warga Jeungjing – Salagunung, Perbaiki Jalan Secara Swadaya

×

Rusak Parah, Warga Jeungjing – Salagunung, Perbaiki Jalan Secara Swadaya

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Puluhan warga Kampung Jeungjing dan Salagunung Kelurahan Pagerbatu Kecamatan Majasari Pandeglang , bahu – membahu memperbaiki ruas jalan yang rusak parah secara swadaya, Minggu (9/6/19).

Kegiatan gotong royong dimulai pada pukul 08.00 WIB, Proses perbaikan dilakukan dengan cara menambal jalan yang dengan adonan semen dan pasir.

Click Here

Jalan yang licin saat musim hujan turun dan rusak kerap mengakibatkan menimbulkan korban pengguna jalan. Hal ini membuat warga secara sukarela mengumpulkan uang sendiri agar tidak ada lagi korban akibat jalan rusak.

Saroji Warga Kampung Salagunung mengaku, upaya ini dilakukan dengan keprihatinan masyarakat terhadap jalan yang sudah bertahun – tahun rusak.

Anu rusak-rusak bae kami tambal, aya kurang lebih 150 meteran jalan anu kukami endek dihadean etapun masih panjang jalan anu rusuak, nu dihadean jalan anu rek kalembur kami bae, (Red – Yang rusak – rusak aja kami tambal, ada kurang lebih 300 meteran jalan yang kami akan diperbaiki itu juga masih panjang jalan yang rusak, yang diperbaiki jalan yang menuju ke kampung kami aja),” terang Saroji kepada awak media sekilasindo.com. (SA)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d