Daerah

Manungggal Bersama Rakyat, DANDIM 1417 Kendari Bantu Evakuasi Warga

×

Manungggal Bersama Rakyat, DANDIM 1417 Kendari Bantu Evakuasi Warga

Sebarkan artikel ini

KENDARI, SEKILASINDO.COM – Bencana banjir menimpa Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara hingga 28 Desa di 6 kecamatan terendam.

Click Here

Tak hanya merendam rumah penduduk, banjir terparah di wilayah ini juga menggenangi persawahan, sejumlah sarana fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah.

Kejadian tersebut langsung direspon oleh Dandim 1417 Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, SE, M. I. POL yang merupakan alumni PSDP Penerbang 2000 dengan mengerahkan Personelnya untuk membantu melakukan evakuasi kepada warga yang terkena bencana banjir tersebut dengan bekerja sama dengan BNPB Kabupaten Kendari.

Disamping mengerahkan Personelnya, Dandim 1417 Kendari didampingi BNPB turun langsung mengevakuasi warga, dimana bertujuan untuk mengambil langkah-langkah kongkrit penanganan bencana tersebut.

“Ini bentuk kepedulian sesama untuk membantu evakuasi warga yang terjebak banjir,TNI kuat bersama rakyat”.tutur Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, SE, M. I. POL saat dikonfirmasi awak media sekilas indonesia di lokasi banjir. ( Hr )

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d