Daerah

Di Penghujung Ramadhan, Warga Desa Gelar Acara Halal Bihalal

×

Di Penghujung Ramadhan, Warga Desa Gelar Acara Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini

LEBAK,  SEKILASINDO. COM-Warga Desa Cijaku menggelar acara Gema Ramadhan dengan tema “Sinergi Umat Untuk Kebangkitan dan Kemandirian Bangsa” yang dilaksankan di Kampung Ranca Desa Cijaku Kecamatan Cijaku, Sabtu (08/06/2019).

Click Here

Kegiatan ini merupakan sebuah rutinitas warga yang biasa di laksanakan di setiap penghujung Ramadhan yang bertujuan untuk terus menjalin silaturahmi dan kebersamaan warga desa. Ucap Panitia Pelaksana kegiatan, Didin.

Didin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama bulan suci Ramadhan, dan hari ini menggelar acara puncak. Kegiatan ini salah satu tradisi tahunan warga kecamatan Cijaku yang dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan seperti biasa di akhir ramadhan diadakan halal bihalal sekaligus pembagian hadiah.

“Halal bihalal sekaligus pembagian hadiah kepada para peserta yang menjadi juara di acara kegiatan selama bulan suci ramadhan kemarin, berbagai macam perlombaan digelar seperti Lomba Adzan, Pidato, Kaligrafi, Nasyid, MTQ dan pesantren kilat.” Kata Didin

“Ada sekitar 100 orang peserta yang ikut mulai dari Anak anak dan remaja warga Kampung Cijaku selama Ramadhan kemarin.” Lanjutnya

“Malam ini adalah malam puncak halal bihalal sekaligus pembagian hadiah. “Pungkasnya.

Dari pantauan awak media, acara tersebut dihadiri oleh para tamu undangan Muspika dari Kecamatan Cijaku dan para tokoh masyarakat serta remaja masjid dari setiap kampung yang ada di Kecamatan Cijaku. ***(Usep)

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d