DaerahHuKrimNasional

Danrem 141/Tp Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Yonif 726/Tml

×

Danrem 141/Tp Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Yonif 726/Tml

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO. COM-Yonif 726/Tml melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila TA. 2019 di Lapangan Ibrahim Tulle Yonif 726/Tml di Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

Click Here

Kolonel Inf Suwarno S.A.P (Danrem 141/Tp), Danup Mayor Arm Arfan T. (Kasdim 1426/Takalar) dan Pa Up Lettu Inf Ormuzd A.W. S.T. Han (Pasi Ops Yonif 726/Tamalatea yang bertindak sebagai Irup .Sabtu (01/06).

Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno S.A.P menyampaikan bahwa Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif.

Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika” sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal satu Juni merupakan suatu keniscayaan.

Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut “JAS MERAH”. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ideologi Negara dan sebagai salah satu kebanggaan nasional (national pride).

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila satu Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, jelasnya Kolonel Inf Suwarno S.A.P saat membacakan Sambutan kepala BPIP. (Nursaeni).

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d