Politik

KPUD Mubar Siap Gelar KPU Run

×

KPUD Mubar Siap Gelar KPU Run

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT, SEKILASINDO. COM.-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal menggelar kegiatan olahraga bertajuk KPU run.

Kegiatan tersebut rencananya akan diselenggarakan mulai pukul 6.00 pagi di Halaman Kantor KPUD Mubar di Desa Lapokainse, Kecamatan Kusambi pada Minggu, 7 April 2019 mendatang.

Click Here

Komisioner KPU Mubar, Alirun, S. Pd, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 17 April 2019.

Menurut Alirun, melalui KPU run, masyarakat diajak untuk menggunakan hak pilih agar partisipasi pemilih di Pemilu 2019 dapat meningkat.

“KPU run ini kita laksanakan, di samping sebagai ajang olahraga, kita juga ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di Pemilu 17 April 2019 mendatang ,” kata Alirun kepada awak media , saat disela kegiatan Coffe Morning di Kantor KPU Mubar (01/4/2019).

“Selain itu, KPU Mubar juga menyiapkan kupon dan hadiah utama untuk peserta KPU run ini. “Kami juga akan memberikan hadiah menarik melalui pengundian kupon agar masyarakat lebih simpatik dan tertarik untuk mengikuti kegiatan ini”., lanjut Alirun.

Adapun Peserta KPU run ini disebutkan, terdiri dari penyelenggara Pemilu, kaum millenial hingga masyarakat umum Mubar.

“Dalam acara ini, KPU akan memberi pemahaman ke masyarakat terkait teknis dalam Pemilu, mulai tata cara mencoblos, pemungutan suara hingga pemberitahuan jadwal pencoblosan. Di samping itu, peserta juga akan diberi pemahaman tentang pentingnya mengikuti Pemilu”., ungkap Alirun.

Komisioner KPU Mubar dua periode itu menambahkan, penyampaian terkait kepemiluan akan dilakukan di akhir kegiatan KPU run.

Lebih awal, masyarakat akan mengikuti KPU run dengan mengelilingi area KPU Mubar – tugu ayam Desa Lakawoghe.

“Rute yang dilalui yaitu start di Halaman KPU Mubar, kemudian menuju ke Tugu Ayam Desa Lakawoghe hingga finish kembali ke Halaman KPU Mubar ,” tandasnya. (Dedy)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d