Daerah

Meski Masih Mencapai 40%, Gedung Baru RSUD Mubar Sudah Akan Dioperasikan

×

Meski Masih Mencapai 40%, Gedung Baru RSUD Mubar Sudah Akan Dioperasikan

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT, SEKILASINDO. COM- Gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna Barat (Mubar) telah diresmikan hari ini, oleh Bupati Muna Barat, La Ode M. Rajiun Tumada, di Bumi Praja Laworo, Kamis (21/03/2019).

Direktur RSUD Mubar, NS. Hidayat, S. Kep. mengatakan pembangunan gedung baru RSUD Mubar masih sekitar 40%, namun gedung utama sudah siap dipakai, yakni ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), Ruangan OK dan ICU, serta dua ruangan perawatan kelas III.

Click Here

Hidayat mengatakan, untuk alat kesehatan (Alkes) di RSUD Mubar secara bertahap akan menambahkan pengadaannya. “Untuk Alkes di RSUD ini Insha Allah tahap demi tahap kami adakan”, tuturnya.

Ia juga menambahkan, untuk tenaga medis yang ada di RSUD masih mempunyai dua Dokter spesialis yakni, Dokter spesialis Kandungan serta dokter spesialis penyakit dalam, dan masih membutuhkan tiga dokter spesialis yang sudah diusulkan pada kementrian Kesehatan yaitu dokter spesialis anak, dokter spesialis bedah dan anastesi.

Di waktu yang sama, Hidayat mengharapkan kedepannya gedung RSUD Mubar bisa segera dibangun secara keseluruhan, tutupnya. (Deddy)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d