Daerah

Terapkan Hidup Sehat, Puskesmas Carita Kampanye “GERMAS”

×

Terapkan Hidup Sehat, Puskesmas Carita Kampanye “GERMAS”

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG, SEKILASINDO.COM – Kepala Puskesmas Carita, Angga Winata, dalam kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang bertempat di halaman hotel Mutiara Carita untuk membantu meningkatkan pariwisata , Kamis ( 31/1/19).

Click Here

Selain Kepala Puskesmas Carita, tampak hadir Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Hj. Raden Dewi, Kepala BPMP Pandeglang, Taofik, ketua MUI Carita Anhar muhyani dan para Kepala Desa se-Kecamatan Carita serta warga masyarakat Carita.

Gerakan Mayarakat Hidup Sehat adalah tindakan yang sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Ribuan peserta hadir dalam kampanye GERMAS ini, berasal dari berbagai desa yang ada di lingkungan masyarakat carita.

Angga winata Menyebutkan  Pelaksanaan GERMAS harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian.

“Kesuksesan GERMAS tidak hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja, dan berharap partisipasi seluruh dunia usaha, tokoh agama, akademisi dan masyarakat dengan memberikan dukungan, komitmen dan peran serta mengkampanyekan ‘GERMAS’,” tambahnya.

Kampanye GERMAS di Mutiara Carita  diisi dengan aktifitas fisik, yaitu senam bersama, makan sayur dan buah lokal, serta cek kesehatan gratis.

Sementara Camat Carita Suntama menyambut baik kampanye GERMAS ini.

Dalam sambutannya mengatakan, tumbuhkan kebiasaan hidup sehat di masyarakat carita dengan cara banyak makan ikan sehingga dapat meningkatkan produktivitas, dan terciptanya lingkungan yang bersih.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan   Kabupaten Pandeglang Raden Dewi  mengaku selalu berupaya melakukan sosialisasi melalui berbagai media, baik itu media cetak maupun media elektronik atau online.

Begitu juga sosialisasi langsung ke masyarakat yang ada di berbagai daerah yang ada di Kabupaten Pandeglang , mengajak untuk berprilaku hidup sehat, yakni makan sayur dan buah, aktifitas fisik dengan berolahraga, dan cek kesehatan rutin.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) harus menjadi momentum bagi kita semua guna membudayakan pola hidup sehat,” pungkasnya.

Penulis: Ade Mahroji

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d