Daerah

Kepala Desa Mamampang, Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Programnya

×

Kepala Desa Mamampang, Prioritaskan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Programnya

Sebarkan artikel ini

BANTAENG, SEKILASINDO.COM – Salah satu desa yang berada di Kabupaten Bantaeng, Kecamatan Eremerasa, tepatnya Desa Mamampang. Kepala Desa Mamampang, Supriadi prioritaskan dan memaksimalkan penggunaan Dana Desa Tahun 2018, khususnya penganggaran dengan item program di tahun ini.

Click Here

Ditemui Supriadi di Kantor Desa saat berbincang bersama staf desa bersama warga.

Dia sangat menyambut baik kedatangan tim media Sekilas Indonesia sebagai mitra kerja, sembari menikmati jamuan yang disuguhkan, Rabu (26/12/2018).

Program-program Desa yang sudah terlaksana yang terbagi di enam Dusun sudah masuk tahap maksimal bahkan sudah masuk 100 % pengerjaanya.

“Ada beberapa titik program desa di tahun ini sudah selesai. Seperti pembagunaan Posyandu pembangunan jalan atau rabat beton di Dusun Arakeke ke Dusun Ulugalung, disertai rehab lantai pembangunan irigasi Dusun Ulugalung dan beberapa program lainya yang terbagai di 6 Dusun yang ada di Desa Mamampang. Itu semuanya kita menggunakan Dana Desa (ADD/DD),” jelasnya.

Dia juga menambahkan, penggunaan Dana Desa juga jadi prioritas dan sudah terlaksana, seperti pembangunan irigasi di Dusun Parope pembagunaan bak, penyaringan air di Dusun Ulugalung, rehab pembangunan Posyandu di Dusun Bontosapiri dan pembangunan drainase di dusun tersebut.

“Untuk tahun 2019, kita prioritaskan bangun kolam renang untuk wisata desa, prioritas pagar rumah perumah secara bertahap, pariwisata yang akan meningkatkan perekenomian program Desa trus kita laksanakan,” ujarnya.

“In Shaa Allah kita lebih memprioritaskan fisik dari sektor pertanian dan pariwisata supaya masyarakat lebih meningkatkan lagi tarap kehidupannya, ” tutur Kepala Desa yang baru satu tahun menjabat ini.

Penulis : Firman

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d