MAKASSAR, SEKILASINDO.COM – Merupakan program kerja dari Himpunan Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (HIMA FE-UNM) mempersembahkan Management Art and Economic Creativity (MACRO) di pelataran Kampus UNM, Menara Phinisi jalan A.P.Pettarani, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/11).
Dengan mengusung tema ‘Kreatif di Era Digital’ dengan tujuan menanamkan para mahasiswa/peserta pada era-globalisasi agar secara kreatif dan inovatif untuk mampu kedepannya bersaing di dunia usaha.
Salah satu kegiatan yang sedang berlangsung, Accoustic Competition yang menampilkan 16 band dari beberapa Universitas/Kampus yang ada di kota Makassar, dengan membawakan satu lagu wajib bertema ke- Pahlawanan dan satu lagu bebas (pilihan/aransement sendiri).
Acara ini merupakan satu dari beberapa item kegiatan yang sedang dan telah diselenggarakan, diantaranya, Seminar Etreprenuer, Ecomic Debate bertema ‘Keadaan Ekonomi Indonesia pada 4.0, Poster Design Competition, dan untuk Accoustic Competition sendiri, final pada Kamis (29/11).
“Setiap tiga tahun sekali kami adakan kegiatan ini, dan terakhir tahun 2014 lalu,” ungkap, Muh. Arya Dwi Putra, selaku ketua panitia penyelenggara.
“Dan kami berharap dengan adanya kegiatan ini khususnya pada Accoustic Competition, bisa sebagai wadah mahasiswa yang ada diseluruh kampus di Kota Makassar yang memiliki potensi dan bakat seni, berharap juga kampus lain mengikuti dan se-pahaman dengan kami,” harap Arya.
Penulis : iwan