Daerah

Guna Melahirkan Ketua dan Pengurus yang Mempuni DPK KNPI Lebak Gelar Muscam 

×

Guna Melahirkan Ketua dan Pengurus yang Mempuni DPK KNPI Lebak Gelar Muscam 

Sebarkan artikel ini

SEKILAS INDONESIA | LEBAK 

Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Cihara menggelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) ke 5 periode 2023 – 2026, dengan tema “Berpikir, Bergerak, dan Bertindak”, bertempat di Aula kantor Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Sabtu, (18/03/2023).

Click Here

Hadir dalam kegiatan itu, pengurus DPD KNPI Lebak, ketua DPK KNPI Cihara dan pengurus, ketua MPI DPK KNPI Cihara, Kiyai Bundaniji selaku ketua PC MDS Rijal Ansor Kabupaten Lebak, Sekmat Kecamatan Cihara, OKP, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Madsoleh, ketua Pelaksana, mengatakan, kegiatan Muscam yang ke 5 ini sudah direncanakan sebelumnya, agar terlaksana dengan baik, serta mampu melahirkan ketua dan kepengurusan yang mampu membawa organisasi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya berharap Muscam ke 3 ini melahirkan ketua DPK KNPI Cihara beserta jajarannya bisa menyukseskan acara ini,” ujar Madsoleh.

Sementara itu, Jamil, ketua DPK KNPI Cihara, dalam sambutannya, mengajak, agar ketua dan Pengurus DPK KNPI Cihara yang terpilih untuk bersinergi dengan seluruh pihak, termasuk pemerintah setempat.

“Siapapun nanti yang menjadi ketua dan pengurus itu bisa pro aktif, minimal bagaimana kita menunjukan loyalitas kita,” katanya.

Ditempat yang sama, Gozwan, ketua MPI DPK KNPI Cihara, menegaskan, agar ketua dan pengurus yang terpilih berperan aktif dalam upaya kemajuan kecamatan Cihara.

“Melalui muscam ini, harus bisa menghasilkan para pemikir di kecamatan cihara dan mampu berkontribusi untuk kemajuan khususnya di kecamatan Cihara,” kata Gozwan.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekmat Kecamatan Cihara, A. Hendriyana, berharap agar KNPI Cihara dapat bersinergi dengan pemerintah untuk sama sama membangun dengan cara menjalin komunikasi yang baik dan menjaga sinergitas.

“Bisa bersama-sama membangun kecamatan Cihara dengan komunikasi yang baik. Dengan jalinan komunikasi dan bersinergi, permasalah permasalahan yang ada mendapatkan solusi terbaik, khususnya untuk kemajuan wilayah kita yaitu Kecamatan Cihara. KNPI Cihara bisa menjadi innovasi kepemudaan di Kecamatan Cihara”, tuturnya.

Mewakili ketua DPD KNPI Lebak, Hida Nurhidayat, mengungkapkan, bahwa KNPI harus mampu memberikan manfaat untuk kepentingan umum.

“KNPI itu NGO yang independen, tidak bisa diatur oleh siapapun, kita perjuangkan untuk membangun idealisme, dan lebih mengutamakan kepada kepentingan umum,” kata Hida, pengurus DPD KNPI Kabupaten Lebak.

Diketahui, dalam Muscam tersebut, Subhan Ali terpilih sebagai ketua DPK KNPI Kecamatan Cihara, periode 2023 – 2026. (Korwil Lebak)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d