Scroll untuk baca artikel
Daerah

Kwarcab Bangka Selatan Proaktif di Jamba 2022

×

Kwarcab Bangka Selatan Proaktif di Jamba 2022

Sebarkan artikel ini

Sekilasindinesia.id, BANGKA SELATAN – Kontingen Bangka Selatan merupakan peserta terbanyak di jambore daerah IV tahun 2022 yang dikomando oleh kak Dody Setiawan selaku pimpinan kontingen kwarcab bangka selatan.

Jargon bangka selatan terdepan pantang surut mengukir prestasi, asak kawa kite pacak bukan isapan jempol belaka. Terbukti dari hari senin sampai hari kamis kwarcab bangka selatan dengan ciri khas pesertanya yang berpakaian rapi dan memakai topi berwarna merah selalu antusias dan penuh semangat di setiap kegiatan.

Click Here

Pada hari ke empat kamis, 24 maret 2022 jam 16.15 Wib kak Melati Erzaldi menyempatkan diri berkunjung ke tenda Kwarcab Bangka Selatan dan disambut dengan yel-yel bangka selatan dan salah satu peserta jamda yang bernama Gita Rahmadani menyapa kak melati dengan bahasa inggrisnya, sontak kak melati mengapresiasinya dan beliau merasa terharu dengan sambutannya.

Semua challenge (tantangan) yang diberikan panitia dan pemateri hampir semua diborong dari Kwarcab bangka selatan yaitu adik-adik dari Darul Istiqomah kwarran Airgegas.

Ustaz Alpian selaku ketua yayasan darul istiqomah sekaligus menjabat sebagai dewan kehormatan kwarcab bangka selatan mengatakan, ketika keberangkatan banyak siswa-siswi dari darul istiqomah yang menangis karna tidak bisa ikut dikarnakan koutanya terbatas, oleh sebab itu peserta yang memiliki kesempatan jamda memiliki tekad menerapkan ilmu yang telah di dapat dan bawa nama baik instansinya serta kwarcab bangka selatan. Mereka juga mendapatkan tantangan dari ustaz/ustazahnya bahwa mereka harus mengejar poin di jamda ini supaya bisa naik ke penggalang terap oleh karna itu mereka berlomba-lomba untuk menjawab dan menyelesaikan tantangan dari pemateri jamda. Ungkapnya

Reporter : Doni Saputra

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d