Daerah

Alumni UIT Makassar Peduli Terhadap Korban Banjir Di Jeneponto

×

Alumni UIT Makassar Peduli Terhadap Korban Banjir Di Jeneponto

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO, SEKILASINDO. COM-Puluhan Pemudah Alumni Universitas Indonesia timur ( UIT ) Makassar yang memilki rasa kemanusiaan dan kepedulian yang tinggi sehingga mereka meluangkan waktunya untuk membantu masyarakat Jeneponto yang sedang di landa musibah banjir pada 22 januari 2019 lalu.

Click Here

Dimana pada saat itu, hampir seluruh Kecamatan di kabupaten Jeneponto, terisolasi karena banjir, khususnya di Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Bencana banjir yang melanda empat dusun dari lima dusun di Desa Sapanang menghanyutkan puluhan rumah serta puluhan korban jiwa yang hanyut terbawa air.

Hingga kini sekitar delapan orang korban sudah di temukan sementara yang lainnya masih dalam proses pencarian.

Muhammad Akbar.M salah satu Alumni Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Fakultas Farmasi yang juga salah satu korban bencana banjir di dusun Sarroanging, Desa Sapanang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto yang melanda rumahnya ikut juga berpartisipasi melakukan penggalangan dana.

“Meskipun rumah saya juga terkena banjir itu tidak sebanding dengan rumah saudara kita yang hanyut bahkan sanak keluarganyapun ikut terbawa arus air” ucapnya

Akbar berpesan, mengajak kepada seluruh elemen baik instansi pemerintahan maupun organisasi di luar pemerintahan untuk bergerak hatinya ikut berpartisipasi dalam meringankan beban saudara kita yang ditimpa musibah. ( Rezki )

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d