Jalin Kemitraan, Direktorat Intelkam Polda Sulsel Kunjungi Sekretariat GoWa-MO

Daerah946 views

GOWA, SEKILASINDO.COM-Direktorat Intelkam Polda Sulsel Panit IV Sub Ekonomi menyambangi Sekretariat dan Workshop Centre GoWa-MO dalam rangka sharing informasi dan membangun kemitraan dengan pihak Media Online, Rabu sore (16/1/2019) di Jalan Tumanurung Raya Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Didalam kunjungan kali ini, dirinya mengharapkan kemitraan lebih erat dan semakin mesra dengan pihak media. Kita membutuhkan informasi lebih lanjut terkait pemberitaan dari teman- teman GoWa-MO, diantaranya kegiatan Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kabupaten Gowa.

Termasuk pemberitaan adanya upaya pengusiran warga di Desa Timbuseng, AKP Surahman sangat menyayangkan pernyataan Kepala Desa Timbuseng mengeluarkan statement seperti itu, akan usir warganya apabila tidak memiliki identitas KK dan KTP disini dengan menyatakan warga ilegal dan jika waktu di berikan untuk membuat KK dan KTP tidak dilaksanakan maka akan di “usir”.

“Seharusnya seorang Kades sebagai orang tuanya di daerah itu, tidak perlu mengeluarkan statement seperti itu jikalau hanya ingin meminta kepada warganya yang tidak memiliki KTP dan KK segera diurus karena merupakan identitas diri dan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri,” kata Surahman.

“Permasalahan statement pak desa ini perlu diluruskan dan diklarifikasi supaya tidak menimbulkan polemik bagi warganya.

“Setidaknya statement kepala desa itu tidak bisa dikeluarkan karena dia sebagai aparat desa yang di hormati oleh masyarakat,” tuturnya.

Lanjut mengatakan, dirinya akan menindak lanjuti terkait dengan pemberitaan itu,” atas dasar pemberitaan, kami akan koordinasi secepatnya kepada Polres Gowa dan dinas berkompoten untuk segera menindaklanjuti agar persoalan ini tidak merembes terlalu jauh,” ucapnya

Ia juga menghimbau kepada Kades Timbuseng agar segera mengklarifikasi pemberitaan itu agar tidak melebar, kiranya Kepala desa Timbuseng secepat mungkin untuk memberikan hak jawab terhadap media yang sudah memberitakan atas statementnya itu,” kunci AKP Surahman. (Shanty)