Daerah

LMPI Malingping Salurkan Dua Tangki Air Bersih di Desa Sangiang

×

LMPI Malingping Salurkan Dua Tangki Air Bersih di Desa Sangiang

Sebarkan artikel ini

LEBAK, SEKILASINDO. COM-Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Anak Cabang (MAC) Malingping memberikan dua tangki bantuan air bersih yang dibeli dari PDAM Malingping untuk disalurkan ke tiga RT di Desa Sangiang Kecamatan Malingping yang mengalami krisis air bersih, Minggu (18/8).

Ketua LMPI MAC Malingping, Asep Sunandar mengatakan bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga tersebut adas lah bagian dari kepedulian ormas LMPI.

Click Here

Menurutnya, hampir semua RT dikampung yang ada di Desa Sangiang tersebut mengalami krisis air bersih.

“Kami beli dua tangki air bersih dari PDAM Malingping untuk disalurkan ke warga sangiang yang mengalami krisis parah kelangkaan air bersih. Dan ini langkah ini dulakukan LMPI sebagai wujud kepedulian sosial. Apalagi sekarang NKRI sedang merayakan HUT Kemerdekaan, momen ini kita jadikan untuk peduli sosial di lingkungan masung-masing,” kata Asep.

Disebutkannya, puluhan personil LMPI setempat turut serta membagikan air untuk warga di tiga RT di Desa Sangiang.

“Kami fokuskan di tiga titik krisis terberat, yakni di RT 3, 4 dan 10. Pembagian itu dikawal anggota LMPI yang jumlahnya 24 personil,” tambahnya.

Sementara itu, Santawi, Sekretaris Desa Sangiang, atas nama warga mengapresiasi bantuan air bersih yang diberikan LMPI tersebut.

“Luar biasa kawan-kawan dari LMPI Malngping ini. Bantuan air bersih di saat kami mengalami krisis air sangat tepat, jelas kami seperti mendapat durian runtuh, dan beribu terima kasih kami ucapkan kepada LMPI Malingping” ungkapnya.

“Jumlah titik krisis ada tiga RT, dengan jumlah Kepala Keluarganya ada 283. Semuanya mendapat porsi yang sama dengan air setara 40 liter,” ucap Santawi.

Dari pantauan wartawan, ratusan warga menyerbu kedatangan mobil tangki pengangkut air dengan membawa ember dan jirigen. Dan mereka terlihat tertib antre untuk mendapat giliran.

Penulis : Usep
Editor    : Rin

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d