Daerah

Dihadiri Forkopimda Jeneponto, Musrenbang RKPD Tahun 2023 Dibuka Bupati

×

Dihadiri Forkopimda Jeneponto, Musrenbang RKPD Tahun 2023 Dibuka Bupati

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Pemerintahan Kabupaten Jeneponto gelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana Pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2023.

Musyawarah RKPD Tahun 2023 itu dibuka langsung oleh, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar. Pertemuan digelar di Ruang Pola Panrannuata Kantor Bupati, Senin (28/3/2023).

Click Here

Secara normatif menjadi dasar penyusunan kebijakan umum APBD (KUA) dan PPAS yang akan diusulkan oleh kepala daerah untuk dibahas dan sepakati bersama dengan DPRD sebagai landasan penyusunan RAPBD.

Untuk peningkatan kinerja pemerintahan dibidang pembangunan, pelayanan, pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan daerah

Hal itu menjadi atensi dan penegasan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar pada pembuka Musrenbang yang menjadi prioritas pembangunan.

_”Alhamdulillah Musrembang kali ini mengangkat tema yang sangat baik dan dilaksanakan setelah melalui serangkaian hasil musrenbang kecamatan dengan agenda penajaman prioritas di semua level diharapkan dapat bersinergi untuk optimis bangkit dari situasi pandemi ini termasuk optimisme dalam pemulihan ekonomi lokal yang berimplikasi pada pemulihan ekonomi nasional melalui aktivitas-aktivitas ekonomi produktif, pemberdayaan, dan penguatan sosial serta menjaga kondusivitas wilayah,”ujarnya

Lebih jauh ia, Jelaskan bahwa Musrembang kali ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi, melalui prioritas pembangunan daerah, arah kebijakan, tujuan, sasaran serta program kegiatan yang harus didesign secara harmonis dengan mengacu pada kerangka pembangunan nasional dan regional.

“Perencanaan kita harus lan memiliki daya ungkit dalam pencapaian tujuan pembangunan daerah khususnya dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi, salah satu pendekatan yang harus ditempuh adalah melakukan perencanaan dan penganggaran yang berbasis pada prioritas atau money follow program dengan prinsip efektif, efesien serta ekonomis,” Jelasnya.

Dalam pertemuan Musrembang RKPD Tahun 2023 itu, turut dihadiri, Kepala Dinas
Kepala Dinas Perdagangan, Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, Anggota DPRD Prov Sulsel Dapil III, HMulyadi Mustamu, Ketua DPRD Jeneponto H. Arifuddin, Forkopimda dan Kepala Desa/Lurah dan Camat se Kab. Jeneponto.

Penulis: Firmansyah

 

 

 

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d