Daerah

Di Harlah Ke-61, Karang Taruna Bantaeng Rangkaikan MoU Sejumlah Instansi

×

Di Harlah Ke-61, Karang Taruna Bantaeng Rangkaikan MoU Sejumlah Instansi

Sebarkan artikel ini

BANTAENG – Hari ini tepat tanggal 26 September 2020 Karang Taruna memperingati ulang tahun ke-61. Usia itu tidaklah angka semata, tetapi merefleksikan sejarah panjang perkembangan organisasi pemuda terbesar di Indonesia. Berawal dari Kampung Melayu tahun 1960, Karang Taruna lahir sebagai respon atas mulai kompleksnya persoalan sosial khususnya di kalangan generasi muda.

Dalam rangka menyambut hari lahir Karang Taruna ke-61 tahun, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng melaksanakan Workshop dengan tema (One KT-One Product) di Cafe Baling-Baling Jl. Raya Lanto, Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng, Minggu 26 September 2021.

Click Here

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng, perwakilan Karang Taruna Kecamatan, dan Desa serta Kelurahan.

Kegiatan ini turut hadir sebagai Narasumber Kadis Sosial Kabupaten Bantaeng Syamsir, S. Sos dan Kadis Koperasi Kabupaten Bantaeng MuhaTafsir.mmad S.S.M.AP diwakili oleh Kabid Koperasi Junaidi SE.M.AP.

Setelah kegiatan Perayaan Hari Lahir Karang Taruna dan workshop One KT-One Product dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dengan beberapa instansi dan lembaga di antaranya Dinas Koperasi Kabupaten Bantaeng dan Rumah Belajar Bantaeng.

Dalam kegiatan ini Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantaeng Ahmad Yani SE.M.Si mengatakan bahwa Karang Taruna Kabupaten Bantaeng siap mendukung visi dan misi pemerintah daerah.

“Karang Taruna Kabupaten Bantaeng akan ikut berperan dalam program ekonomi kreatif dari tingkat Kabupaten hingga Desa/Kelurahan serta ikut serta menyambut baik program-program yang telah dan akan dijalankan oleh Pemerintah Daerah,” Ujar Ahmad Yani.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng Syamsir, S. Sos selaku Pembina Fungsional menyambut hangat Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng. Menurutnya dirinya sangat bangga dengan pemuda yang kreatif seperti Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng.

“Saya sangat bangga pemuda yang kreatif seperti Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng,” Imbuh Syamsir.

Syamsir juga mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Karang Taruna serta ucapan terima kasih kepada Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng yang telah menyemarakkan perayaan harlah Karang Taruna dengan kegiatan yang tentunya sejalan dan mendukung visi misi dan Program Pemerintah .

“Terima kasih kepada Pengurus Karang Taruna Kabupaten Bantaeng yang telah menyemarakkan perayaan harlah Karang Taruna ke-61 dengan kegiatan ini tentunya sejalan dan mendukung visi misi dan Program Pemerintah Daerah,” Terang Syamsir. (Aditya)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d