Daerah

Gandeng Mayora, Kodim 0601 Pandeglang Tanam 3000 Pohon Pala di Gunung Karang

×

Gandeng Mayora, Kodim 0601 Pandeglang Tanam 3000 Pohon Pala di Gunung Karang

Sebarkan artikel ini

PANDEGLANG – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun tentara nasional indonesia (HUT TNI) ke 75 dan Guna mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan, Kodim 0601 Pandeglang bekerja sama dengan mayora dan perhutani menanam ribuan pohon di Desa Juhud, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang. Rabu, (23/09/2020).

Kegiatan reboisasi terselenggara atas sinergitas, soliditas dan kerjasama antara Kodim 0601 bersama Mayora, Perhutani KPH Pandeglang, keberlangsungan acara penghijauan dengan tetap menerapkan standar kesehatan tentang pencegahan covid-19.

Click Here

Acara tersebut juga dihadiri Komandan Resor Militer 064 Brigjen (TNI) Gumuruh Winardjatmiko., S.E., M.B.A, Komandan Distrik Militer 0601 Pandeglang, Perhutani, Mayora, Forkopimcam, Kajari, Kepala Desa Juhud, LMDH Ds. Juhud dan seluruh tokoh serta elemen masyarakat sekitar 60 orang.

Dalam melakukan penghijauan, Kodim 0601 bersama Mayora Group tanam 3.000 pohon pala di Salah satu gunung paling tinggi di tanah Jawara yaitu gunung karang.

Kodim mengatakan penanaman pohon pala ini dalam upaya menjaga hutan yang ada di wilayah Banten agar tetap subur dan hijau. Dan wujud dari Kampanye Indonesia Hijau, Bersih, Sehat, Rapi dan Indah, khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Setelah melakukan penanaman ini, mari kita bersama-sama menjaga, merawat dan melestarikannya sehingga hutan akan berfungsi dan memberikan manfaat bagi kehidupan manusia terutama untuk anak cucu kita kedepan, ditambah pemilihan pohon pala ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam waktu dekat dengan menuai buahnya sebagai bahan rempah-rempah” kata Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi.

Sementara Komandan Resor Militer 064 Brigjen (TNI) Gumuruh Winardjatmiko., S.E., M.B.A, dalam sambutannya sekaligus membuka acara Reboisasi Giat TNI, Mayora dan Perhutani menyampaikan pesan untuk dapat menjaga dan merawat fungsi hutan, karena hutan merupakan sumber kehidupan.

“Kegiatan ini memang dalam rangka HUT TNI, Giat penghijauan ini selain fungsi pelestarian terhadap alam juga merupakan warisan buat anak cucu kita, menjaga alam merupakan upaya kita menjaga kita sendiri. Peran aktif hari ini bukti nyata dari sinergitas antara beberapa unsur seperti TNI, Polisi, Mayora Group, LMDH, masyarakat, kegiatan positif ini harus terus dijaga,” terangnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Intan Rionita latif yang hadir mewakili mayora, dirinya mengatakan penghijauan ini dilakukan dalam bentuk kepedulian pihaknya kepada alam yang ada di Banten terutama di Pandeglang yang saat ini masih hijau.

“Peran Mayora di kegiatan ini adalah 3000 pohon pala ini merupakan bukti Kami peduli dengan alam, ayo kita tanam pohon walau hanya satu, alam kita menjadi sumber kekayaan kita yang harus kita jaga, kita rawat dan kita wariskan kepada anak cucu kita,” ujarnya.

Reporter : Usep_Red

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d