Daerah

Secara Swadaya Warga Lembangloe Jeneponto Perbaiki Tanggul Air

×

Secara Swadaya Warga Lembangloe Jeneponto Perbaiki Tanggul Air

Sebarkan artikel ini

 

JENEPONTO – Beberapa hari ini intensitas curah hujan tinggi membuat warga lingkungan Lembangloe Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, khawatir akan terjadinya genangan air dibeberapa titik, karena jalur penyeberangan air (gorong-gorong) mengalami pendangkalan.
Mengantisipasi hal tersebut, warga Lembangloe melakukan kerja bakti yakni memperbaiki tanggul air secara swadaya. Sabtu, (7/03/2020).

Click Here

Hamsah, salah satu warga Lembangloe mengatakan, pengerjaan tanggul air di ruas jalan poros Lebangloe merupakan swadaya masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Pengerjaan tanggul air di ruas jalan ini kita kerjakan secara swadaya dan juga sebagai bentuk kepedulian warga terhadap lingkungan,” kata Hamsah.

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi genangan air yang berakibat banjir,” imbuhnya.

Warga juga berharap agar pemerintah setempat turut serta dalam memberikan kepeduliannya untuk segera mengakomodir keluhan masyarakat, minimal memantau setiap situasi dan kondisi di lingkungan masyarakat.

”Dari pemerintah setempat dalam mengakomodir keluhan masyarakat minimal terjun langsung melakukan pemantauan di tengah masyarakat,” harap salah satu tokoh masyarakat, H. Amir Aseng.

Reporter: Firman

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d