Pendidikan

MKKS SD Kecamatan Malingping Gelar Rakor Bersama Para Komite Sekolah

×

MKKS SD Kecamatan Malingping Gelar Rakor Bersama Para Komite Sekolah

Sebarkan artikel ini

 

LEBAK – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD se Kecamatan Malingping menggelar Rapat Koordinasi bersama para Komite Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta. Kegiatan berlokasi di Gedung PGRI Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Rabu, (27/02/2020).

Click Here

Turut hadir, Yusup, S.Pd., M.Pd., Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Malingping, Ketua MKKS Ade Koharudin, S.Pd. beserta jajaran panitia lainnya.

Yusup, selaku Nara Sumber, mengatakan bahwa peran serta komite di sekolah sangat di butuhkan.

“Namun peran komite sifatnya membantu pihak sekolah agar peran kepala sekolah dan komite sekolah bersinergi, jangan ada tanggapan komite sekolah kepada pihak kepala sekolah bahwa kebijakannya kurang baik,” jelas Yusup.

Masih kata Yusup, pada hari ini sengaja ketua komite sekolah kita kumpulkan, untuk memberikan materi penjelasan berkaitan tugas dan fungsi komite sekolah kedepan.

“Selanjutnya, apabila peran ketua komite sekolah menjadi paham, maka pihak sekolah akan bersinergi selamanya dan tidak ada saling fitnah memfitnah, atau buruk sangka kepada pihak sekolah. Mari kita bersama-sama mengawasi dan memantau pelaksanaan KBM termasuk anggaran BOS,” pungkasnya.

Reporter: Ujang Iskandar

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d